28.11.11

Play button, Coldplay

"I came along I wrote a song for you And all the things you do And it was called yellow"

Berawal dari Yellow, sampai sekarang Paradise. Saya mendengarkan Coldplay dari jaman SD. Waktu masih banyak video klip di tv lokal. Parachutes rilis tahun 2000. Yaa saya dengerinnya pas kelas 6, agak telat sih, pas tahun a rush blood to the head dirilis. Tapi yang saya denger duluan lagu Yellow disaat In My Place lagi jadi top 40. Setelah itu saya mulai minta mp3 ke tetangga, sepupu, didengarlah Shiver, Don't Panic, the Scientist, Clocks dan lain-lain. X&Y rilis waktu saya SMP. Viva la Vida or death and all his friends waktu SMA yang salah satu lagunya selalu dinyanyiin waktu karaoke-an.

Mylo Xyloto sudah ditangan (akhirnya) karena kemarin-kemarin pasti kehabisan. Sealbum siap untuk digeledah. 14 tracks,  Dari sampul terlihat playful dan pop. Begitu pula lagu-lagunya. chris martin dkk banyak menyelipkan suara-suara elektronik syntheziser, tetapi masih terdengar 'coldplay'. track favorit saya paradise yang sendu seperti lagu-lagu sebelumnya, charlie brown yang di-play abis lovers in japan di pagi hari saat harus kuliah pagi, us against the world dengan rythm gitar akustik yang cepat dan major minus yang sudah siap-siap jadi lagu yang secara tidak sadar didengarkan tiap hari. intinya album yang ini lebih pop dari album yang lain kalo menurut saya.
sesuai ekspektasi? ya. pantas dibeli? ya juga. I can't even say good enough to this album.

"we'll run wild. we'll be glow-in-the-dark. all the boys, all the girls. all the mess in the world"
coldplay-charlie brown



No comments:

Post a Comment